Posted by : ELIZABETH T Selasa, 10 Agustus 2010

Oleh:
Elizabeth T, S.Si, M.Pd

Ini Medan Bung !  Kota yang panas terik, macet lagi!





Rombongan propinsi Jambi tiba di bandara Polonia Medan pada hari Minggu, 1 Agustus 2010 sekitar pukul 17.00 WIB via bandara Hang Nadim Batam.  Sebanyak 25 peserta OSN ke-9 Medan 2010 didampingi  14 guru pembina siap berlombadi ajang kota Bika Ambon ini.  Di bandara rombongan sempat bertemu dengan kontingen dari DKI Jakarta yang jumlahnya wow…lebih dari seratus orang.  Pantas saja mereka carter pesawat Garuda, dan menggunakan kostum kaos putih berkrah hijau dan bertuliskan Garuda..Tak kalah serunya rombongan Prop. Jambi pun mengenakan baju seragam Batik khas Jambi yang aduhai..merah coklat menyala…warna berani..berani berjuang…..berani merebut medali…!

Setelah mengantar siswa-siswa ke Hotel masing-masing, melakukan registrasi data dan tentunya beristirahat, keesokan harinya Senin, 2 Agt 2010, acara pembukaan digelar di Lapangan Merdeka Medan.  Hari yang panas terik, gerah, dan Lapangan Merdeka yang diubah menjadi tenda tempat duduk para peserta OSN memang kelihatan lumayan nyaman apalagi di dalamnya dipasang belasan AC.  Sementara para guru pembina duduk di tenda sebelah luar.  Bersamaan dengan acara pembukaan acara OSN ke-9 di Medan ini, juga digelar pameran pendidikan yang cukup menarik.    Hadir Bapak Dr.Fasli Jalal selaku Wamendiknas dan Bpk Gubernur Sumatera Utara meresmikan acara pembukaan dengan meriah.

Pagi hari sekitar pukul 07.30 WIB para peserta OSN Medan 2010 telah berada di bus masing-masing  menuju lokasi test tiap materi lomba.  Selasa dan Rabu, 3-4 Agustus 2010 disedikan sebagai hari tes seleksi untuk meraih ke-30 medali yang bergengsi ini….Wah dag-dig-dug…but….kita doakan saja agar mereka sukses….!

Selesai lomba, pada hari Kamis 5 Agt 2010 seluruh peserta bertamasya ke pantai Cermin (jenjang SMA).  Menghilangkan stress dengan bersukaria..niscaya..semua keletihan dan kepenatan akan terobati.  Malam harinya mereka diundang oleh Gubernur Sumatera Utara dalam jamuan makan malam bersama serta dihibur oleh beberapa artis Ibukota.WOW seru....!!!

Jumat, 6 Agt 2010, siang terik sekitar pukul 14.00 WIB seluruh peserta OSN Medan 2010 siap mendengarkan pengumuman sekaligus upacara penutupan di Lapangan Merdeka Medan.  Dag-dig-dug dheerrr…berharap nama dipanggil tuk maju ke depan menerima medali….Akhirnya, penerima medali OSN Medan 2010 adalah Devina Jonathan, medali perunggu bid.kimia (SMA Xaverius 1 Jambi); Daniel Agusta dan Febry Antonius, medali perunggu bid.komputer (SMA Xaverius 1 Jambi), serta Joshua peraih medali emas dan menyandang gelar absolute winner bid.matematika (SMA Xaverius 2 Jambi)…..Wow Jambi kerenzzzz.abis…ini menunjukkan bahwa prestasi anak Jambi boleh dibilang tidak kalah dengan propinsi lain….Terima kasih kepada TOP Jambi dan para guru yang telah memfasilitasi mereka dan membimbing mereka atas keberhasilan di OSN ke-9 Medan 2010 ini.   Semoga prestasi kali ini menjadi pemicu untuk lebih maju dan bangkit di tahun 2011.  GO TO OSN ke-10 di Menado…!!!   Kita doakan saja. Praise The Lord…BRAVO Prop.Jambi!!!


- Copyright © 2015 Elizabeth's Blog - Powered by Blogger - Template by Djogz -