Posted by : ELIZABETH T Sabtu, 11 Februari 2012




Dalam rangka mewujudkan Jambi Bernas 2013 dan menyongsong Jambi Emas 2015, Propinsi Jambi tahun ini mendapat kehormatan sebagai tuan rumah pada Hari Pers Nasional ke-27 tahun 2012.  Rasa syukur dan bangga seharusnya bagi masyarakat Jambi.  Pameran yang dibuka langsung oleh Presiden RI SBY beserta para menteri dan para tokoh pers Nasional ini berlangsung di siang hari yang terik, Kamis, 9 Feb 2012.  Sekitar pukul 11.30 SBYmelaju di sepanjang jalan Thehok dari arah Bandara disambut lambaian bendera merah putih kecil dari para siswa-siswi sekolah dengan gembira.  

Sebagai warga negara yang baik, seharusnya kita berpartisipasi dalam mendukung tercapainya Jambi Bernas 2013 dan Jambi Emas 2015 program pemerintah Jambi.  Buku Cassiavera dari Kerinci karangan Elizabeth T, S.SI, M.Pd sebagai Pemenang pertama lomba penulisan buku ilmiah jenjang SMA tingkat Nasional 2010 ikut meramaikan pameran ini.  Disertai dengan aneka produk khas cassiavera alias kayu manis Kerinci banyak pengunjung merasa kagum terhadap keindahan penampilan kayu manis, si coklat manis menawan.



Anehnya banyak para pengunjung tak mengetahui manfaat kayu manis selain hanya sebagai bumbu masakan atau kue.  Buku Cassiavera dari Kerinci mengulas berbagai hal tentang cassiavera Kerinci dari A sampai Z secara lengkap yang seharusnya diketahui oleh masyarakat kita khususnya propinsi Jambi sendiri.  Mengapa?

Kabupaten Kerinci di Prop Jambi adalah produsen kayu mansi terbesar di Indonesia dan dunia.  Lebih dari 60% kebutuhan cassiavera dunia dipasok dari bumi sepenggal taha surga,  sebutan untuk Kerinci. Wow!
Belum lagi manfaat cassiavera yang 1001 macam itu mulai dari penggunaan makanan/minuman, produk kosmetika, household product, industri pestisida hingga dunia medis. 



Sirup cassiavera pun banyak disukai pengunjung.  Ternyata tak banyak orang tahu betapa segar dan enaknya sirup cassiavera.  Coba saja.


                         Sirup cassiavera, herbal anti diabetes dan kolesterol

Hal-hal menarik lainnya dapat dibaca dari buku Cassiavera dari Kerinci Primadona Dunia, penulis Elizabeth Tjahjadarmawan, S.Si, M.Pd.  Mari warnai dunia dengan ide-ide kita. Banyak membaca akan membuka jendela informasi dan wawasan bagi kita.  Inilah kekayaan negeri kita Indonesia, bak zamrud di katulistiwa.  Janganlah hanya memandangi keindahannya saja.  Namun galilah potensinya dan manfaatkan demi kesejahteraan manusia.  Jangan lupa lestarikanlah demi bumi dan anak cucu kita.  I love Indonesia.  I love Indonesian product.  Rasa syukur, kagum hanya kepada kebesaranNYA, Allah Tuhan pencipta alam semesta.  Sujudlah hanya kepadaNYA atas segala ciptaanNYA.  Cassiavera....kearifan lokal kita.


2 Komentar

  1. Unknown says:

    Mana saja yang di maksud larutan?

- Copyright © 2015 Elizabeth's Blog - Powered by Blogger - Template by Djogz -